7 Alasan Mengapa Orang Suka Traveling

Traveling sudah menjadi gaya hidup baru bagi para millenials. Beberapa anak muda di Eropa dan di Amerika bahkan menjadikan traveling menjadi sebuah profesi baru. Mereka tak segan-segan menjual barang berharga mereka agar bisa membiayai mereka untuk keliling dunia.

Alasan Suka Travelling

Meskipun demikian, banyak yang belum memahami mengapa millennials lebih suka travelling dibandingkan membangun rumah idaman atau membeli mobil sport terbaru. Alih-alih menumpuk harta dan mencari pekerjaan. Anak jaman now distro bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari sumber yang tak terduga.

Dengan travelling Ada banyak hal yang bisa dijadikan peluang untuk menghasilkan uang. Mulai dari endorse beberapa barang dengan melakukan review, dan utamanya menjadi seorang influencer di sosial media. Kadang-kadang malah tak perlu reservasi tiket wings air untuk keliling daerah karena biasanya jika sudah terkenal mahal kerap diajak untuk fam trip keliling Indonesia.

Inilah beberapa alasan mengapa generasi millenials lebih suka travelling seperti dihimpun dari beberapa sumber.

  1. Mendapatkan Pengalaman Baru

Generasi milenial bukan tipe orang yang kaku. Mereka kerap tidak betah dengan kondisi yang kurang dinamis. Generasi milenial adalah orang yang terbuka. Mereka kerap penasaran dengan hal-hal baru.

Itulah sebabnya dengan cara travelling mereka bisa mendapatkan sesuatu hal yang baru. Utamanya adalah mendapatkan pengalaman baru dengan mengunjungi negara yang asing bagi mereka. Ada hal-hal yang di pelajari dengan mengunjungi tempat baru dan belum pernah sama sekali diketahui oleh mereka sebelumnya.

  1. Mengenal Diri Sendiri Lebih Dalam

Pepatah mengatakan semakin banyak pengalaman maka akan semakin mengenal diri sendiri. Salah satu cara untuk diri sendiri adalah dengan mendaki gunung. Biasanya seseorang bisa mengetahui limitnya sampai dimana. Begitu pula dengan travelling. Seseorang akan mengetahui kepribadian diri sendiri dalam kondisi yang berbeda-beda saat traveling.

  1. Mengenal Banyak Karakteristik Orang Lain

Sebaliknya kita juga dapat mengetahui karakteristik orang lain tanpa ditutup tutupi ketika traveling bersama. Dalam kondisi apapun karakteristik seseorang akan muncul pertama dalam kondisi darurat ataupun saat santai. Itulah kenapa banyak orang yang lebih akrab satu sama lain setelah traveling karena mereka bisa memahami satu sama lain.

  1. Apresiasi Terhadap Diri Sendiri

Bagi orang lain adalah salah satu cara untuk melepaskan stress dan kepenatan dengan kesibukan sehari-hari. Ada juga yang menjadikan traveling sebagai reward terhadap apa yang sudah dilakukannya.

Samping itu travelling juga menjadi salah satu alasan untuk berkumpul bersama teman-teman atau keluarga. Momen traveling bisa dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan juga saling mempererat hubungan.

Namun yang paling penting adalah apresiasi terhadap kerja keras kita dalam kurun waktu tertentu. Frekuensi travelling memang tidak perlu terlalu sering. Minimal satu tahun sekali tapi yang sangat berarti, misalnya traveling ke luar negeri atau traveling ke tempat-tempat yang anti mainstream.

Kadang-kadang malah berburu tiket murah pun jadi salah satu alasan orang untuk traveling. Seperti ada kepuasan batin jiga bisa reservasi tiket wings air dengan harga promo dan jauh lebih murah dari harga normal.

Beberapa orang bahkan menjadikan translink untuk relaksasi. Kadang-kadang orang yang baru saja terkena PHK pun menjadikan traveling sebagai salah satu cara untuk melepaskan ketegangan dan mencari inspirasi untuk membangun optimisme hidup agar bisa menghadapi tantangan di depan selanjutnya.

  1. Belajar Beradaptasi dengan Lingkungan Baru

Berpindah tempat antara kota satu dengan kota yang lain, antara desa satu dengan desa yang lain merupakan sebuah tantangan karena kita bisa mengenal banyak karakter baru dan juga lingkungan yang baru.

Orang yang akan sukses di masa mendatang adalah orang yang pandai beradaptasi dengan lingkungan. Orang-orang nggak ada di dalam zona nyaman biasanya tidak akan mau untuk keluar dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Namun di era destruktif seperti ini, kemampuan beradaptasi sangat dibutuhkan. Itulah Mengapa generasi milenial merupakan generasi yang paling adaptif terhadap perubahan yang begitu cepat. Berbeda dengan generasi sebelumnya.

  1. Belajar Budaya Baru

Dengan travelling kita bisa mengenal budaya baru. Misalnya salah satu contoh yang sederhana adalah aturan di Yogyakarta ketika kendaraan roda dua masuk ke dalam sebuah gang ternyata ada aturan tidak tertulis. Mereka harus menuntun kendaraan mereka sampai menuju mulut Gang. Berbeda dengan di Jakarta yang sudah lumrah mengendarai sepeda motor meskipun memasuki ganggang sempit demi mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan.

Potret sederhana inilah yang akan membuat kita mengetahui berbagai budaya dan aturan yang berbeda-beda di masing-masing tempat. Ada banyak budaya di Indonesia karena Indonesia memiliki berbagai suku bangsa mulai dari Aceh hingga Papua.

Begitu juga ketika travelling ke luar negeri. Ada beberapa etika dan norma yang bisa kita pelajari. Misalnya saat berada di Jepang, hidup disiplin menjadi sebuah budaya yang sangat dijunjung. Kedisiplinan tercermin dalam kehidupan sehari-hari. Hitunglah yang bisa dipelajari saat travelling yaitu mengenal budaya baru agar kita bisa saling menghormati dan saling memahami satu sama lain.

  1. Mengikuti Passion Sebagai Petualang

Efek acara Jejak Petualang dan my trip and my adventure tidak bisa dimungkiri amat berpengaruh pada dunia traveling di Indonesia. Bahkan beberapa film-film box office Indonesia turut andil dalam dunia traveling. Sehingga lahirlah profesi baru dalam dunia traveling seperti influancer, jastip, travel fotografer, skygrapher, trip organizer dan travel blogger.

Dengan traveling ternyata bisa menjadikan penghidupan baru dan mata pencaharian baru. Selain itu juga, dengan travelling kita bisa mengenalkan budaya indonesia kepada orang lain.

Nah, jika ingin memulai perjalanan kamu tak ada salahnya untuk memulai dari pulau yang jadi tempat wisata terbaik dunia yaitu Bali. Ada banyak tempat wisata menarik di Bali. Cek juga list hotel di Bali di www.reservasi.com untuk mendapatkan harga hotel terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *