Cek Dulu Hal Berikut Ini Sebelum Beli Nastar Keju untuk Pastikan Kualitasnya

Camilan memang sudah menjadi kebiasaan yang tak bisa dilepaskan di waktu kosong. Bahkan waktu sibuk pun kerapkali diisi dengan mengemil makanan sehingga bisa atasi rasa stres. Banyak sekali jenis camilan yang ada saat ini mulai dari keripik, permen, hingga kue kering. Jika ditanya kue kering apa yang paling di suka, mungkin nastar keju jawabannya. Nastar tak hanya untuk camilan hari biasa saja melainkan banyak disajikan untuk hari-hari besar.

Bagi Anda yang tak sempat untuk membuat kue nastar sendiri, maka kini sudah bisa dengan mudah membelinya di toko kue hingga memesan lewat situs belanja online. Mungkin banyak diantara Anda yang tertegun dengan harganya dimana setoples nastar harganya bisa mencapai 80 ribuan atau lebih. Mahalnya harga nastar ini kadang juga belum bisa memastikan rasa yang akan Anda dapatkan sehingga tak heran jika banyak orang cenderung berhati-hati ketika membeli nastar.

Nastar Keju

Jika Anda ingin membeli nastar, ada baiknya cek dan perhatikan dulu beberapa hal berikut ini sehingga bisa memastikan jika nastar yang Anda beli memang lezat dan berkualitas:

  • Bentuk nastar

Secara umum, kue nastar dibentuk dengan bentuk bulat atau lonjong. Ukurannya pun juga cenderung sama meski bentuk seperti apapun juga. Jika Anda ingin memilih kue nastar yang tepat, maka usahakan untuk tak terlalu memilih yang mulus sekali melainkan harus ada tekstur kue keringnya. Hal ini demi memastikan jika kue tersebut memiliki tekstur yang renyah dimana kue tersebut menggunakan butter dalam takaran tepat. Kue yang terlalu halus dan gundul memang terlihat cantik namun biasanya terlalu banyak tepungnya.

  • Olesan telur

Meski kue nastar yang Anda beli adalah jenis nastar keju, namun tetap saja ada olesan kuning telur di atasnya. Untuk olesan ini biasanya menggunakan kuning telur asli, namun banyak juga yang menggunakan kuning telur buatan dimana khusus untuk kue dan dicampur bahan lain. Jika Anda mencari yang kuning telur asli, maka Anda bisa lihat bahwa warnanya justru kuning pucat serta tak merata. Beda jika kuning telurnya buatan karena warnanya kuning cerah atau justru kuning kecoklatan.

  • Tekstur kue

Tekstur kue tentu juga penting sebelum Anda memutuskan membelinya. Kue yang memakai komposisi seimbang biasanya renyah, sedangkan jika kue terlalu banyak tepung maka akan berantakan di bagian toplesnya. Selain itu jika kuenya menggunakan banyak pelembut, maka kue terlihat terlalu rapi namun nantinya tidak renyah.

  • Selai nanas

Selai nanas dengan kualitas yang baik nantinya jika digigit maka akan terasa segar dan asam manis. Hal ini lantaran komposisi pembuatannya pas dan tidak terlalu banyak gula atau bahan lain. Namun beda jika selai nanasnya seperti permen dan cenderung keras yang berarti banyak sekali gula yang masuk ke dalamnya.

  • Aroma nastar

Jika Anda membeli di toko biasa, maka Anda bisa langsung mencium kue tersebut meski sudah masuk ke toplesnya. Kue nastar enak beraroma telur dan mentega khas kue kering dan tak ada jejak amis telur atau bahkan wangi dari bahan tertentu. Selain itu panggangan juga harus pas dan merata dimana kecoklatan sampai ke bagian bawahnya.

Jika Anda membeli nastar keju di situs belanja online, maka usahakan untuk melihat testimoni dari para pembeli sebelumnya sehingga bisa memastikan kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *