Ini Dia Program Era Pemerintah Jokowi, Menurut Kamu Bermanfaat Tidak?

Pemerintahan Indonesia di era Jokowi adalah salah satu era yang paling banyak diperdebatkan. Banyak sekali pro kontra terhadap kebijakan kebijakan yang terjadi di era Jokowi ini. berbeda dengan era era sebelumnya, kebijakan kebijakan yang dibuat jokowi selalu muncul di permukaan media dan langsung ditanggapi oleh berbagai kalangan masyarakat.

Suka atau tidak suka, namun ini dia kenyataan dari era Jokowi ini. hal yang membedakan era Jokowi dengan era era pemerintahan yang sebelumnya adalah kebebasan pers yang sangat bebas dan juga kemajuan bidang teknologi informasi yang sudah memberikan dampak yang sangat fantastis terhadap kamajuan masyarakat dalam menerima dan menanggapi mengenai informasi tentang pemerintahan yang berjalan. Hadirnya media sosial dan internet yang begitu cepat untuk menyebarkan berita tentu saja berdampak langsung terhadap pemikiran pemikiran setiap orang mengenai pemerintahan era Jokowi ini.

Jokowi sendiri meluncurkan berbagai macam program yang bisa dilihat dengan mudah. Kalian yang ingin mengetahui apa saja program program yang diluncurkan bisa mendapatkannya dengan mudah di internet. Salah satunuya adalah Karti Indonesia Sehat. Ini adalah salah satu program unggulan Jokowi saat mulai melakukan kampanye sebagai calon RI 1 pun juga setelah resmi menjadi presiden.

Kesehatan sendiri adalah faktor yang sangat penting dalam sebuah kehidupan. Dengan kesehatan yang baik, seseorang bisa berkarya, bekerja dan melakukan hal hal yang diinginkan dengan sesuka hati dan lebih maksimal tentu saja. Hal ini tentu sangat penting untuk kemajuan perekonomian suatu bangsa. Jokowi menilai jika dengan memiliki jaminan kesehatan masyarakat maka semua orang bisa berkarya dan bekerja dengan maksimal sehingga perekonomian bisa berkembang dan maju. Sebenarnya program program semacam KIS ini banyak juga di era era sebelumnya. Mulai dari kebijakan bagi PNS dan ABRI di era Soeharto dan juga ASKES yang belum lama juga masih berlaku.

Kartu Indonesia Sehat

ASKES sendiri diubah menjadi BPJS pada tahun 2014 kemarin. Jika BPJS adalah suatu program yang berkutat dalam masalah kesehatan, maka apa perbedaannya dengan Kartu Indonesia Sehat? Ya, banyak masyarakat di Indonesia yang bahkan belum paham mengenai perbedaan fungsi dan tujuan dari kedua jenis program yang berbeda ini. KIS atau Kartu Indonesia Sehat adalah salah satu program yang diusung oleh Jokowi untuk membuat masyarakat hidup sehat dan sejahtera. KIS sendiri disebut adalah salah satu cabang perluasan dari porgram BPJS yang sudah terlebih dahulu lahir di era SBY. Jika BPJS mewajibkan setiap anggotanya melakukan iuran setiap bulannya, maka KIS juga. Namun perbedaan dalam hal ini adalah semua penerima KIS, iurannya dibayarkan oleh pemerintah sebagai bentuk jaminan kesehatan. Jadi, penerima atau pengguna KIS adalah mereka rakyat yang masuk dalam orang orang yang memiliki pemghasilan yang rendah atau di bawah rata rata.

Untuk mendapatkan KIS atau Kartu Indonesia Sehat sendiri masyarakat bisa melakukan pengecekan apakah namanya terdaftar dalam PPLS (pendataan program perlindungan sosial). Jika tercatat dalam PPLS maka selanjutnya masyarakat bisa mengahukan kepada RT/RW kemudian tingkat kelurahan. Tentu saja dengan adanya KIS maka masyarakat yang memiliki penghasilan rendah bisa tenang karena dengan program ini maka kesehatan mereka sudah terjamin oleh pemerintah. Bagi kalian yang bukan merupakan penerima KIS dan juga tidak memiliki BPJS namun memiliki kesulitan untuk biaya kesehatan, maka kalian bisa mengunjungi modalkita.com karena di sana kalian bisa mengajukan pinjaman dengan bunga bersaing dan juga tanpa agunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *